Depacco.com

LOBSTERKU CRAYFISH FARM Headline Animator

We want to sell this website

If you want to buy / have this website, please give your offer to us via email bisnis.lobster@gmail.com

Kamis, Januari 08, 2009

Kemana sih kita menjual lobster air tawar?

Dear all,

Yang menjadi pertanyaan oleh semua pembudidaya lobster air tawar adalah apakah mereka mampu nantinya untuk menjual lobster air tawar mereka?

Jangan hanya bergantung pada satu orang / farm saja, dimana kita semua mesti berusaha dengan keyakinan teguh.

Mau tahu caranya? Kami akan kemukakan trik trik yang bisa membantu anda dalam menjual langsung lobster konsumsi anda ke end user.

Temukan jawabannya dibawah ini......


Beberapa langkah dari kami, Lobsterku Crayfish Farm yang bisa dicoba:
  • Ciptakan market. Mulailah dengan pertanyaan apakah disini ada menu lobster air tawar? setiap kali kita mengunjungi resto/hotel. Jika banyak pengunjung yang bertanya tentang menu lobster air tawar ini tentunya pihak hotel/resto akan mencari supplier lobster air tawar konsumsi yaitu ANDA sendiri. Jika pihak hotel/resto menanyakan menu, carilah di internet, terjemahkan dan berikan kepada mereka. Anda juga bisa mendapatkan kumpulan resep menu lobster air tawar disitus ini.
  • Jika usaha kita untuk menjual langsung ke resto/hotel menemui kegagalan, carilah orang/perusahaan yang mensupply bahan baku makanan yang lain, karena biasanya mereka sudah memiliki hubungan yang baik dengan pihak hotel/resto tersebut. Memang harga yang kita tawarkan ke supplier tersebut sedikit lebih rendah dari harga ke end user, dimana mereka mungkin mesti memberikan "upeti" kepada pihak manajemen hotel/resto tersebut.
  • Jika terpaksa, juallah ke penampung, dengan harga yang lumayan berbeda daripada harga jual ke end user, dimana harga yang diminta oleh para penampung berada di kisaran 60-80 ribu per-kgnya. Apakah keuntungan yang diambil oleh para penampung lebih besar? Sebenarnya tidak, karena penampung juga memiliki resiko yaitu lobster yang dikirim dari farm lainnya memiliki kemungkinan mati atau beratnya berkurang setelah melalui proses purging di kolam penampungan mereka.

Kategori usaha apa yang membutuhkan lobster air tawar sebagai menu masakan mereka?

Resto/Hotel
  • Carilah resto/hotel yang akan melaksanakan program Grand Opening, dimana biasanya mereka akan menawarkan salah satu jenis masakan special yang tentunya dengan harga promosi sehingga pada saat hari H banyak yang akan mengunjungi mereka.
  • Carilah resto/hotel yang akan melaksanakan perayaan special seperti menyambut tahun baru, natal, lebaran dan sebagainya. Sebagai contoh untuk area Jabodetabek, permintaan LAT konsumsi selama 15-30 Desember 2008 lalu mencapai 250 kg. Bandingkan dengan kebutuhan rutin bulanan sebanyak 150 kg untuk area Jabodetabek ini.
Akademi Pariwisata / Perhotelan
  • Mereka akan menggunakan lobster air tawar konsumsi sebagai menu praktek kegiatan kuliner selama masa pendidikan mahasiswa/i mereka.
Seafood Kaki Lima
  • Tawarkan kepada mereka, lobster konsumsi dengan sistem konsinyasi. Memang usaha ini memerlukan waktu yang lebih banyak dimana paginya kita men-drop 1-2 kg lobster dan malamnya diambil kembali, dihitung yang terjual dan kita langsung mendapat bayarannya.

Siapa yang sebaiknya kita hubungi untuk memulai menawarkan lobster konsumsi?


(bersambung)

9 comments:

Anonim mengatakan...

pak tolong kasi tau temptnya langsung,coz saya bingung,saya pemula




021-94407195(handoko)

cakcaknaplok mengatakan...

Baik sekali dan berguna bagi pemula

cakcaknaplok mengatakan...

Bagus

Anonim mengatakan...

Tolong berikan penadah langsung donk pak.... Saya masi pemula sebagai peternak lobster...

Anonim mengatakan...

terima kasih tips nya, ditunggu sambungannya...

Anonim mengatakan...

makasih dah beri saran... besok tak budidaya sendiri... terus aku buat rest lobster sendiri... kira2 kamu mau jadi tamu kehormatan gak mas???

anakmasindo farm corp mengatakan...

terimakasih Pak Rudy

saya pemula merasa sangat terbantu

Anonim mengatakan...

untuk anakan usia 4-5 bulan ukuran 6-7cm harga pasaran per ekornya sekarang berapa ya? Thanks. Ardian.

Anonim mengatakan...

saya jual nih,,ukuran 7cm,,,lokasi jogja,,hub.085729272569

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda disini