Depacco.com

LOBSTERKU CRAYFISH FARM Headline Animator

We want to sell this website

If you want to buy / have this website, please give your offer to us via email bisnis.lobster@gmail.com

Jumat, November 14, 2008

Pemijahan ( Perkawinan) Lobster Air Tawar

Membudidayakan LAT cukup mudah. Yang kita perlukan hanyalah indukan yang telah matang secara seksual atau berumur minimal 6 bulan. Ukuran? Pilih yang berukuran 3" keatas, yang penting mereka sudah siap untuk dibuahi. Tempatkan para indukan tadi dalam satu media (bisa akuarium atau kolam) selama 2 minggu. Para LAT jantan akan mulai melakukan pencarian pasangannya untuk dibuahi. Hal yang perlu diperhatikan dalam proses perkawinan LAT ini yaitu pilih LAT jantan yang lengkap kedua capitnya, dimana kedua capitnya tersebut akan digunakan untuk memegang LAT betina pada proses perkawinan. Jika salah satu capitnya patah, akan sangat menyulitkan bagi LAT jantan dan LAT betina juga akan menghindarinya.

Umumnya beberapa pembudidaya LAT menyarankan kita untuk menyiapkan 1 set indukan yang terdiri dari 3 jantan dan 5 betina untuk ditempatkan di dalam satu akuarium.

Saat ini banyak juga yang menerapkan teknik kawin masal dimana dalam satu kolam ukuran 1,5 x 1,5m ditempatkan 50 betina dan 20 jantan sehingga kemungkinan perkawinan antar LAT lebih sering terjadi.

Pada waktunya mereka akan melakukan kopulasi. Menghasilkan telur, dan menetaskan anak-anaknya.

Berikut beberapa gambar mengenai proses bertelur LAT sampai menetaskan anak.
(klik pada gambar untuk melihat gambar lebih jelas)

2 comments:

Anonim mengatakan...

Mau tanya nih, optimalnya induk ditelurkan berapa kali agar hasilnya tetap optimal. terima kasih. Mhn dibalas ke ahimabdurahim@yahoo.com.

Anonim mengatakan...

berapa lama telur akan menetas?
thanks

Posting Komentar

Tuliskan komentar anda disini